Berhubung tugas-tugas dah mulai banyak (tiap minggu ada 3-4 tugas) dan berhubung serial heroes sudah mulai jalan kembali..jadinya susah banget ngeluangin waktu untuk nulis di blog ini..

Sebenernya walaupun tugas dah mulai numpuk dari beberapa minggu yang lalu, cuma untuk urusan jalan-jalan itu bukan hambatan..hehehe…jadi harus bertanya ulang nih tujuan datang ke sini tuk belajar apa tuk jalan-jalan…dalam minggu kemaren saya jalan-jalan ke tiga tempat yang berbeda (Taipe 101, Ciang Kai Sek memorial hall, National pPalace Museum)…

Hari jumat (10-10-2008 ) yang adalah hari libur di taiwan (hari kelahiran negara taiwan, mereka ga mau nyebut hari kemerdekaan negaranya mungkin karena belum merdeka kali ya), pagi-paginya saya berdua dengan joni olahraga pagi naek sepeda ke Taipe 101. Ternyata cukup dekat jaraknya dari NTUST ke Taipe 101, cuma 18 menit naek sepeda. Walupun cuma jalan-jalan dan foto-foto dibawah Taipe101, ga naek ke atas towernya tapi seenggaknya saya sudah pernah ke Taipe101..mungkin kalo naek ke atasnya mending tunggu acara “Taipe101 run-up” aja deh..biar gratis…hehehe..

Besoknya, hari sabtu (11-10-2008), ada jalan2 bareng anak-anak international NTUST yang dibayarin oleh NTUSTnya…Jalan-jalan ke dua tempat yaitu: Ciang Kai Sek Memorial Hall dan National Palace Museum. Di Ciang Kai Sek Memorial Hall itu ga terlalu menarik sih cuma ada patung besar presiden pertama taiwan Ciang Kai Sek, yang membuat tempat ini sedikit menarik adalah arsitekturalnya, serasa ada di cina banget…(hehehe..emang lagi di cina lautan sih..). Tempat yang ke dua tuh (National Palace Museum) adalah museum..hehehe..museum nya tempat nyimpen benda-benda peninggalan dari beberapa dinasti di Cina(ada yang jaman 3 kerajaan juga loh), barang-barangnya banyak banget ada lukisan, kalographi(yang ga ngerti itu tulisan ato coret-coretan), ada keramik, ada batu giok(kayanya ini deh yg paling bagus), ada peta, ada furniture, dan lain-lain yang nilai sejarahnya pasti sangat berharga sekali.

Lusanya, hari minggu (12-10-2008), seharusnya ada halal-bihalal di KDEI cuma berhubung ada banyak tugas, dan malemnya ngerjain tugas ampe jam2..jadinya ya ga ikut, karena kesiangan…padahal itu adalah kesempatan yang sangat langka untuk menyicipi makanan2 Indonesia secara gratis…hehehe..tapi ya sudah lah..saya hanya bisa membayangkan lezatnya opor ayam…

photos credit to: Pa Harry